Fase : D
Kelas : VII A dan VII B
Mata Pelajaran : Matematika
Tanggal : 15 November 2024
Materi : SPLTV
Pertemuan : 2 dari 5 pertemuan
Guru Mapel : Nadia Eka Putri, S.Pd
Waktu Pembelajaran : 3 x 40 menit
Capaian Pembelajaran : Peserta didik dapat membaca menulis, dan menyatakan suatu situasi kedalam bentuk persamaan linier satu variabel.
Tujuan : Setelah mengikuti kegiatan pembelajran menggunakan model pembelajaran descovery learning, dengan metode literasi , eksperimen dan praktikum dengan menumbuhkan sikap
1. Beriman dan bertakwa kepada tuhan YME
2. Bergotong Royong
3. Kreatif
Maka peserta didik dapat: Memahami sifat-sifat aljabar, dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan SPLSV
Assalamualaikum wr.wb apa kabarnya anak-anak soleh soleha ibu? Semoga selalu diberikan nikmat sehat untuk semuanya.
Puji syukur kita curahkan kepada allah yang maha kuasa yang mana pada hari ini kita dapat bertemu dan belajar kembali seperti biasanya pada mata pelajaran matematika dalam keadaan sehat, atas segala nikmat yang telah allah berikan kepada kita semua, mari sama-sama kita mengucapkan kalimat syukur alhamdulillahirobbilalamin. Ibu harap, di pertemuan kita kali ini anak-anak ibu selalu bahagia dan selalu semangat untuk belajar matematika ya. Hari ini, kita akan membahas materi SPLSV.
Silahkan di simak materi di bawah ini ya, nak.
Evaluasi: Buku cetak halamam 137
Kesimpulan:
Sistem Persamaan Linear Satu Variabel (SPLSV) adalah cara yang sederhana namun sangat berguna dalam matematika. Kemampuan untuk menyelesaikan SPLSV penting dalam memahami konsep-konsep lebih lanjut seperti sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV) dan aljabar linear
Referensi:
https://www.slideshare.net/slideshow/plsv-kelas-viipptx/254452120
Komentar
Posting Komentar