PEMBAGIAN ALJABAR

 IDENTITAS

 Mata Pelajaran : Matematika 

 FASE : D 

 Kelas : VII A dan B 

 Tanggal : 11 Oktober 2024 

 Materi : Pembagian ALjabar

 Pertemuan : Ke 3 dari 5 pertemuan 

 Guru Mapel : Nadia Eka Putri, S. Pd 

 Waktu Pembelajaran : 2 x 40 menit dan 3 x 40 menit 

 Capaian Pembelajaran : Peserta didik dapat membaca menulis, dan membandingkan bilangan bulat, bilangan rasional dan irasional, bilangan desimal, bilangan berpangkat bulat dan akar, bilangan dalam notasi ilmiah. 

 Tujuan : Setelah mengikuti kegiatan pembelajran menggunakan model pembelajaran descovery learning, dengan metode literasi , eksperimen dan praktikum dengan menumbuhkan sikap 

 1. Beriman dan bertakwa kepada tuhan YME 

 2. Bergotong Royong 

 3. Kreatif 

 Maka peserta didik dapat: Memahami konsep-konsep bilangan bulat dan mampu menganalisis permasalahan soal soal sumatif tengah semester. Assalamualaikum wr.wb apa kabarnya anak-anak soleh soleha ibu? Semoga selalu diberikan nikmat sehat untuk semuanya. 

Puji syukur kita curahkan kepada allah yang maha kuasa yang mana pada hari ini kita dapat bertemu dan belajar kembali seperti biasanya pada mata pelajaran matematika dalam keadaan sehat, atas segala nikmat yang telah allah berikan kepada kita semua, mari sama-sama kita mengucapkan kalimat syukur alhamdulillahirobbilalamin. Ibu harap, di pertemuan kita kali ini anak-anak ibu selalu bahagia dan selalu semangat untuk belajar matematika ya. Hari ini, kita akan membahas materi pembagian aljabar.

Silahkan disimak materi di bawah ini ya nak:

   
 Evaluasi: Buku cetak halaman 110 

Kesimpulan: Dari materi yang disampaikan di atas pembagian aljabar bisa diubah kedalam bentuk pecahan. 

 Referensi: sinau.

Komentar

Postingan Populer