POST TEST 1 (BILANGAN BULAT)

 IDENTITAS

Mata Pelajaran           : Matematika

FASE                            : D

Kelas                             : VII D dan VII C

Tanggal                         : 06 Agustus 2024

Materi                           : POST TEST

Pertemuan                    : Ke 5 dari 5 pertemuan

Guru Mapel                  : Nadia Eka Putri, S. Pd

Waktu Pembelajaran   : 3 x 40 menit

Capaian Pembelajaran : Peserta didik dapat membaca menulis, dan   membandingkan bilangan bulat, bilangan rasional dan irasional, bilangan desimal, bilangan berpangkat bulat dan akar, bilangan dalam notasi ilmiah.

Tujuan  : Setelah mengikuti kegiatan pembelajran menggunakan model pembelajaran descovery learning, dengan metode literasi , eksperimen dan praktikum dengan menumbuhkan sikap

 1. Beriman dan bertakwa kepada tuhan YME

 2. Bergotong Royong

 3. Berkebinekaan Global

Maka peserta didik dapat: Memahami konsep-konsep bilangan bulat dan mampu menganalisis permasalahan yang berkaitan dengan bilangan bulat, terutama dalam sub materi bilangan bulat berpangkat

Assalamualaikum wr.wb apa kabarnya anak-anak soleh soleha ibu? Semoga selalu diberikan nikmat sehat untuk semuanya. Puji syukur kita curahkan kepada allah yang maha kuasa yang mana pada hari ini kita dapat bertemu dan belajar kembali seperti biasanya pada mata pelajaran matematika dalam keadaan sehat, atas segala nikmat yang telah allah berikan kepada kita semua, mari sama-sama kita mengucapkan kalimat syukur alhamdulillahirobbilalamin. Kemarin, kita membahas bilangan berpangkat ya nak, yang mana kita juga sudah mempelajari apa saja sih sifat-sifat bilangan berpangkat. Ya, yang kita pelajari ada 7 sifat bilangan berpangkat, yang harus selalu di ingat ya nak. Sebelum kita masuk materi bilangan berpangkat kita juga sudah  masuk ke materi jenis-jenis bilangan bulat, penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat, perkalian dan pembagian juga. Kita juga sudah mengenal sifat-sifat perkalian dan pembagian bilangan bulat. Untuk hari ini kita sudah masuk ke penghujung materi, maka kita akan menutupnya dengan mempelajari banyak model model soal latihan yang akan kita bahas bersama-sama di buku cetak atau di link yang ibu beri di bawah ini, dan terkahir akan kita laksanakan post tes ya nak, untuk soal post test ada di bawah. 

https://drive.google.com/file/d/1mU9YuAa3WjkktGz35m_u7TtkLhGEspz-/view?usp=drive_link

SOAL POST TEST!

1. Hasil dari (– 21 ) + 12 – (– 32 ) = ….

2. [6 + (– 4) – (– 3)] – [–5 + 7 + (– 8)] = ….

3. Hasil dari  – 6 + 4 x 3 – 6 : 2  adalah ....

4. Suhu sebongkah es mula-mula 50  C. Dua jam kemudian suhunya turun 70  C. Suhu es itu sekarang adalah ....

5. Pada sebuah kulkas suhu penyimpan daging –40  C, sedangkan suhu penyimpan minuman

60  C lebih tinggi dari suhu penyimpan daging. Suhu penyimpan minuman pada kulkas tersebut adalah ....

6. Temperatur di siang hari di suatu tempat adalah 150  C. Pada malam hari turun menjadi 180 C. Temperatur pada malam hari dapat juga ditulis ... .

7. Nilai dari 35 + 14 x 8 – 34 : 17 adalah....

8. 52 – (–4)5 – 3(–3)2 = ... .

9. p3q2r2 : (p3q x r2) = ... .

10. Bentuk sederhana dari (3 x 4)3 + (2 x 5 x 7)2 : (2 x 5 x 6)2 adalah ....

Selamat mengerjakan :)


Komentar

Postingan Populer